Menjadi seorang guru bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Seorang guru harus selalu mengikuti perkembangan yang terjadi. Jika tidak mengikuti perkembangan, maka guru akan tertinggal. Tidak bisa mengimbangi perkembangan muridnya.
Menjadi guru harus pandai berdaptasi menghadapi segala macam kondisi. Ketika suasana kelas terasa kurang mendukung untuk proses pembelajaran, guru harus segera mengambil inisiatif tindakan apa yang dilakukan untuk mewudkan suasana belajar yang ideal bagi para murid.
Dan bagi saya, menjadi guru bukan hanya sekedar profesi. Tapi jauh lebih besar dari itu. Guru mempunyai tugas bukan hanya untuk sekedar menyelesaikan kurikulum. Tapi juga mendidik generasi penerus bangsa ini. Guru tidak hanya menjadi contoh ketika berada di lingkungan sekolah. Tapi juga menjadi contoh ketika sedang bermasyarakat.
Menjadi guru bukan hanya profesi, tapi menjadi juga penentu seperti apa generasi penerus nanti. Selamat hari guru untuk semua guru yang telah mengabdi untuk negeri. Yang terus tanpa pamrih mewariskan cita-cita pendiri negeri. Untuk mewujudkan bangsa yang generasi yang berdikari. Mampu berdiri diatas kaki sendiri. (LH)

Kategori: Granada

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *