Hari Menanam Pohon Nasional

Rabu, 28 November 2018. Hari ini hari nasional menanam pohon Indonesia. SMA IT Granada dan komunitas Green warrior Borneo mengadakan aksi sosial dan kampanye edukasi cara yang baik menanam pohon.

Turut hadir juga para tamu undangan kepala Sekolah SDIT Cordova, SMPIT Cordova, SMK Kesehatan, Lurah Samarinda Ilir, Koramil Samarinda Ulu, Komunitas KOPHI dan beberapa perwakilan sekolah lainnya. Pak Wahyudi, Kabag pengelolaan DAS dan RHL Dinas Kehutanan mewakili Wakil Gubernur Kalimantan Timur mengatakan, Kegiatan ini sangat bermanfaat karena khususnya Kalimantan Timur ini mengalami degradasi hutan khusunya juga di daerah aliran sungai.

Ibu Laila, selaku ketua komunitas Green Warrior Borneo mengatakan gerakan ini lebih mengedukasi agar masyarakat sadar agar mau menanam pohon dan kegiatan ini juga tidak hanya masuk di dinas-dinas terkait tetapi juga ke sekolah-sekolah pungkasnya.

acara ini di tutup dengan pembagian bibit pohon ke sekolah-sekolah undangan dan kegiatan menanam pohon di SMA IT Granada. (asr)     

  

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*