SUKSESI Presiden BEST dan Wakil Presiden BEST!

PROKAL.CO, SEBAGAI upaya proses pembelajaran siswa terutama dalam latihan kepemimpinan dan demokrasi. SMA IT Granada menggelar pemilihan presiden Badan Eksekutif Siswa Terpadu (BEST) 2018/2019, Rabu (24/10).

Kepala SMA IT Granada, Abdul Wahab Syahranie mengatakan, kegiatan pemilihan presiden BEST merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Dan kali ini, tahun pertama menggelar pemilihan presiden BEST bekerja sama dengan KPU Kota Samarinda.

“Proses pemilihannya meliputi pemilihan suara melalui TPS, disediakan kotak suara, anak-anak mencoblos siapa yang menjadi pilihannya masing-masing. Dengan data pemilihnya dari seluruh civitas akademika SMA IT Granada sebanyak 222 siswa dan 34 guru serta karyawan,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pemilihan capres dan cawapres BEST ini pasti ada yang terpilih dan tidak terpilih. Itu harus dapat diterima oleh pasangan lainnya karena ini merupakan bagian dari proses pembelajaran pendewasaan.

“Yang unggul jangan merasa tinggi hati atau sombong. Serta yang tidak terpilih jangan juga merasa minder. Karena siapapun yang terpilih nanti harus mempunyai jiwa legowo dan mampu merangkul pasangan yang lain untuk menjadi tim atau kabinet yang bergerak dalam memajukan dan mensukseskan program-program BEST Granada ini,” tuturnya.

“Kita berharap dengan adanya pergantian presiden-wakil presiden BEST ini semakin lebih dapat memajukan SMA IT Granada khususnya pada program-program yang dapat membawa nama sekolah eksis diluar. Serta mampu menjadi corong atau etalase SMA IT Granada diluar sehingga mereka pun mampu mewakili siswa lainnya di luar sekolah,” harapnya.

Sementara Pendamping KPU SMA IT Granada, Agus Salim Razak menjelaskan tata pelaksanaan pemilihan presiden BEST merujuk pada juknis dari KPU Samarinda dan telah dilakukan penyederhanaan sesuai dengan pembelajaran di sekolah. Diawali dengan pendaftaran calon, penetapan, masa kampanye, kampanye akbar yakbi debat kandidat, masa tenang dan pemilihan secara langsung presiden BEST.

“Kami berharap presiden yang terpilih ini merupakan pemimpin yang ideal, bisa menjadi contoh teladan karena bagaimanapun pemimpin BEST akan menjadi teladan bagi seluruh siswa di SMA IT Granada,” imbuhnya.

Pemilihan kali ini ada sebanyak 4 pasang calon presiden yakni nomor urut 1 oleh M Fathan Ghivari dan Haikal Alim. Nomor urut 2 oleh Aulia Nahdah dan Novalin. Nomor urut 3 oleh Rafida Yazid dan Hasan Al Hudaibi. Nomor urut 4 oleh Nectar Nafi dan Naufal Putra.

 

sumber :

http://samarinda.prokal.co/read/news/14640-sma-it-granada-pilih-presiden-best.html

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*